Senin, 11 Januari 2010

By admin on January 8th, 2010
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading ... Loading ...

Lenovo Skylight yang merupakan perangkat smartbook berbasis prosesor ARM dan paltform chipset Qualcomm Snapdragon pertama kali dilaunching pada CES (Consumer Electronic Show) awal tahun ini.

Diklaim sebagai kombinasi dari smartphone dan netbook, yang merupakan kategori perangkat mobile baru, maka produk ini benar-benar menarik di mata karena desain langsingnya serta warna yang juga tak kalah menarik yaitu “glossy lotus blue” dan “earth red”.

Dipersenjatai platform chipset Qualcomm 1GHz Snapdragon, memberikan kapastiatas penyimpanan 20 GB flash standard dan 2Gb untuk penyimpanan di cloud, desain clamshell Skylight apabila dibuka akan menampilkan layar 10 inch beresolusi 1,280 x 720 dan keyboard fullsize.

Daya tahan batere adalah 10 jam dengan saran dari Lenovo untuk menchargenya tiap hari. Skylight ini juga mendukung Wi-Fi dan konektifitas 3G. Di Amerika, perangkat ini akan dijual oleh AT&T pada April mendatang dengan harga 499 USD. Tapi tidak tahu kapan dan berapa harga di Indonesia nantinya.

Sistem operasinya Linux yang sudah dimodifikasi khusus yang dilengkapi “web optimised interface” dengan gadget web live sehingga kamu dapat menggunakan perangkat ini untuk mencek Google Gmail, update status Facebook, browsing Youtube terbaru tanpa refresh terus atau login.